Takut Mandul, Hindari 7 Gaya Hidup yang Menyebabkan Pria Mandul

Kemandulan merupakan sebuah momok yang sangat menakutkan bagi seorang wanita dan pria. Bagaimana tidak, selain pernikahan untuk membahagiakan kehidupan maasing-masing juga bertujuan untuk memiliki keturunan untuk melengkapi kebahagian itu, namun apa jadinya ketika itu tidak dapat berjalan mulus sesuai yang kita harapkan. Dan yang akan menjadi sasaran nya adalah kemandulan. Tentu saja hal itu sebuah penyakit yang tidak ingin terjadi dalam kehidupan berumah tangga kelak.

Kemandulan tidak bisa lepas dari gaya hidup yang kita jalani masa kini, oleh karena itu banyak kebiasaan yang harus kita hindari untuk se minimal mungkin yang akan memicu kemandulan. Walau sebenarnya sudah banyak keterengan-keterangan dari dokter yang bisa menyebabkan sesorang manjadi mandul namun tetap saja itu bukan hal yang istimewa dan selalu saja melakukan gaya hidup yang rentan mengakibatkan mandul. Alasan yang sering kita jumpai karena ingin menikmati gaya hidup masa kini, dan masa depan adalah urusan nanti, sebuah pola pikir yang salah sehingga kemandulan menjadi sesuatu yang di anggap remeh. Apakah anda termasuk di antara mereka ?

Jika anda merupakan seorang yang telah memikirkan masa depan yang bahagia bersama pasangan hidup kelak, mari mulai usia muda , perbaikilah gaya hidup yang baik yang bermanfaat bagi anda. Setidaknya ada 7 gaya hidup yang harus anda hindari yang bisa menyebabkan anda mandul. Berikut 7 Gaya Hidup yang Menyebabkan Anda Mandul :

#1. Obesitas
Obesitas merupakan salah satu gaya hidup yang bisa menyebabkan anda mandul karena hal ini dapat menyebabkan adanya perubahan hormonal menjadi abnormal sehingga hal ini dapat menimbulkan mandul

#2 Merokok
Jika anda adalah perokok maka mulai sekarang kurangi kebiasaan ini, karena dengan merokok dapat merusak sperma bagi pria , tidak hanya merusak namun juga mengurangi jumlah sperma, hal ini terjadi karena kadar nikotin yang sangat tinggi dalam tubuh

#3. Laptop
Anda gamers ? pekerja depan laptop ? atau menghabiskan waktu yang terlalu lama depan laptop dalam pangkuan kaki anda, maka kurangi kebiasaan ini, karena laptop memiliki suhu yang tinggi dan karena hal ini dapat menyebabkan testis menjadi panas sehingga akan mengurangi kualitas sperma bagi seorang pria.

#4. Celana Ketat
Dengan menggunakan celana ketat agar terlihat lebih trendy, namun anda harus berhati-hati karena bagi seorang pria dengan menggunakan pakaian yang ketat, dapat menyebabkan suhu dalam testis akan meningkat sehingga hal ini akan mengurangi reproduksi sperma.

#5. Stress
Salah satu hasil dari stress adalah tubuh daapt meproduksi kortisol, sehingga hal tersebut akan dapat menyebabkan tubuh sulit untuk menghasilkan sperma dengan kulitas yang baik dan hal ini dapat meningkatkan resiko kemandulan bagi pria.

#6. Radiasi HP
Sudah hal yang umum bagi kaum pria selalu menyelikan hp di dalam saku celana, karena itu adalah tempat yang ideal untuk menempatkan hp, tapi berhati-hatilah karena dengan meletakan hp dalam saku celana akan mempengaruhi testis anda karena radiasi hp dapat menyebabkan disfungsi ereksi bagi pria.

#7.Alkohol
Mengkonsumsi alkohol merupakan sebuah gaya hidup yang juga dapat menyebabkan anda mandul, karena berbagai minuman yang beralkohol dapat menurunkan produksi testosteron dalam tubuh anda dan hal ini sudah pasti akan mengurangi sperma dan akan beresiko tinggi menyebabkan kemandulan.

Itulah 7 gaya hidup yang akan menyebabkan pria menjadi mandul, jika anda masih sayang dengan masa depan anda, maka mulai dari masa muda, mulai dari sekarang cintai hidup anda agar kelak anda dapat membuat kebahagiaan ketika anda telah memiliki rumah tangga.
1 Comment for "Takut Mandul, Hindari 7 Gaya Hidup yang Menyebabkan Pria Mandul"

Back To Top