Inilah 5 Cara Menjadi Teman Bicara Yang Baik

Apakah Anda termasuk seorang teman bicara yang baik ? Terkadang kita sulit sekali menjadi teman bicara yang baik kepada seorang yang baru kita kenal , jangankan kepada teman yang baru di kenal, teman yang lama saja terkadang sulit menjadikan kita teman bicara yang baik. Sangat menyenangkan ketika kita memilki teman bicara yang baik, karena seperti dunia hanya miliki kita berdua saja dengan berbagai obrolan yang menarik. Jika anda merasa belum menjadi teman bicara yang baik, maka berikut 5 Cara Menjadi Teman Bicara Yang Baik :


#1 Jadilah Menyenangkan

Teman yang menyenangkan adalah teman yang paling umum di sukai sebagai teman bicara. Bagaimana cara menjadi teman yang menyenangkan ? simple, ungkapan saja apa yang ingin di ungkapkan jangan malu-malu tapi asalkan tidak negatif dan tidak menyinggung teman, tidak terlalu serius melainkan dapat dapat menempatkan posisi pembicaraan ,serta sering-seringlah bercanda gurau. Hal itu sangat menyenangkan sehingga banyak teman memilih teman bicara yang asik dan menyenangkan serta tidak tertutup.
#2 Jadi Sederhana dan Positif

Teman bicara yang baik akan selalu rendah hati dan tidak memiliki pandangan yang negatif. Teman yang rendah hati akan selalu di terima oleh siapapun terlebih ketika berbicara tidak melebih-lebihkan sesuatu.

#3 Jadi Seorang Pendengar yang Baik

Teman yang baik selalu menjadi pendengar yang baik, ketika teman anda mengalami masalah , berinisiatiflah untuk menghibur dia, sehingga secara naluri dia akan menceritakan setiap masalah yang dia hadapi, saat itulah dengarkan apa yang menjadi masalahnya hingga dia menyelesaikan pembicaraannya. Hal itu sudah cukup berarti bagi teman anda, terlebih baik lagi jika anda memiliki solusinya. Ketika dalam keadaan santai, dalam pembicaraan ringan, sebagai teman yang baik , anda juga sangat suka memotong pembicaraan karena orang lain pun akan banyak yang tidak suka jika pembicaraannya di potong. Oleh karena itu jadilah teman bicara yang baik dengan menjadi pendengar yang baik .

#4 Berbagi Info Menarik

Ketika anda telah menjadi pendengar yang baik, maka giliran anda yang berbicara.Berbagi informasi menarik seputar kehiduapan anda dengan teman kita membuat hubungan pertemanan menjadi semakin baik karena tidak ada yang di tutup-tutupi dan yang ada adalah keterbukaan. Hal itu yang membuat anda akan menjadi teman bicara yang baik .

#5 Jauhi Pembicaraan Yang Tidak Penting

Biar anda tidak menjadi teman yang membosankan, hindari lah pembiacaraan yang tidak penting yan membuat suasana menjadi membosankan. Ketika suasana sudah dalam keadaan yang membosankan , maka cari lah sebuah topik yang dapat mencarikan suasana.

Itulah 5 Cara Menjadi Teman Bicara Yang Baik, semoga melalui tulisan ini anda dapat menjadi seorang teman bicara yang baik dan juga menyenangkan sehingga di sukai oleh banyak teman-teman anda.
Tag : Tips
1 Comment for "Inilah 5 Cara Menjadi Teman Bicara Yang Baik"

to say is easy ,..to do is ............

Back To Top