5 Cara yang Terlupakan Untuk Awet Muda

Addnalife - Menjadi awet muda adalah sesuatu yang lumrah di inginkan oleh banyak orang-orang dewasa terlebih bagi mereka yang sedang masuk kepada fase penuaan. Ada banyak cara untuk menjadi awet muda, baik itu secara gratis atau dengan perawatan yang mahal. Namun ada cara yang sebenarnya mudah di lakukan untuk menjadi awet muda yang banyak tidak di sadari oleh banyak orang, seakan cara ini tidak di indahlan atau bahkan terlupakan. Berikut ini 5 Cara yang Terlupakan Untuk Awet Muda :


#1 Hilangkan Mitos : Tua Menjadi tidak Berguna
Banyak yang mengganggap bahwa dengan menjadi tua maka anda menjadi tidak berguna. Terlebih ketika anda telah berada pada masa tua. Penelitan menujukan bahwa orang yang lanjut usia selalu berpikir negatif mengenai penuaan yang ada. Becca Levy, Ph.D. dari Universitas Yale telah  menyelidiki pengaruh psikologis pada pertambahan usia, khususnya bagaimana persepsi seseorang mempengaruhi kesehatan fisik dan mentalnya.

Ternyata apa yang menjadi presepsi kita tentang penuaan , juga akan berdampak pada tubuh kita, oleh karena itu hilangkan pemikiran bahwa tua menjadi tidak berguna, tapi lebih baik mengubah presepsi tersebut dengan hal yang baik dan postifi seperti dengan bertambahnya usia maka akan menjadi lebih bijak.

#2 Sikap Positif
Salah satu penelitian di Universitas Kentucky mengungkapkan bahwa kondisi emosi positif pada saat usia dini akan sangat membantu menghilangkan perasaaan cemas dan juga dapat memperpanjang usia. Dan pada penelitian yang berbeda menunjukkan bahwa hubungan antara sikap seseorang akan mempengaruhikesehatan fisik dan mentalnya. Sehingga dengan selalu berpikir dan bersikap positif , akan menjadikan anda menjadi awet muda.

#3 Meditasi
Mereka yang sering melakukan meditasi akan memiliki tingkat hormon stress seperti cortisol dan adrenalin yang lebih rendah. Pada penelitian Deepak Chopra, M.D mengungkapkan bahwa orang yang melakukan meditasi maka akan memiliki umur yang jauh lebih muda dari pada umur yang sebenarnya. Jika di hitung dalam angka maka akanjauh lebih muda berkisar antrara 5-12 tahun. Jadi jika anda ingin awet muda maka lakukanlah meditasi dalam kehidupan anda.

#4 Cukup Tidur
 Jika anda ingin awet muda, maka yang perlu anda lakukan adalah dengan memiliki waktu istirahat yang cukup , tidak terlalu lama ataupun terlalu sebentar. Karena dengan memiliki waktu yang cukup, anda akan jauh lebih prima di bandingkan dengan merake yang kekurangan atau kelebihan waktu tidur sehingga itu akan mempengaruhi tingkat kesehatan anda.

#5 Makan Banyak Serat
Pernah nonton tv show Dr. OZ ? jika pernah maka anda akan tahu apa yang pernah di katakan oleh dokter.oz tentang awet muda yaitu salah satu kunci untuk menjadikan anda awet muda adalah selalu menjaga kesehatan pencernaan pada tubuh anda. Olehkarena itu makanlah secukupnya ( 25 gr) makanan yang berserat untuk setiap harinya.

Itulah 5 Cara yang Terlupakan Untuk Awet Muda yang sebenarnya dapat kita lakukan tiap harinya dengan mudah. Buat apa mahal jika yang gratis bisa menjadikan kita awet muda.
0 Comment for "5 Cara yang Terlupakan Untuk Awet Muda"

Back To Top