2 Hal Penting Dalam Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Addnalife- Memiliki jantung yang sehat itu tidak mudah, tidak sedikit yang harus kita lakukan agar tetap menjaga kestabilan jantung sehingga jantung menjadi sehat. Perawatan jantung harus secara rutin kita lakukan agar menjaga jantung tetap bekerja dengan baik dan normal, karena jika kesehatan jantung yang buruk akan menyebabkan berbagai penyakit yang nantinya akan mengggu kinerja jantung . Demi memiliki jantung yang sehat sebaiknya simak ulasan yang akan di bahas. Berikut 2 Hal Penting Dalam Menjaga Kesehatan Jantung Anda :



#1 Makanan untuk Menjadikan Jantung Sehat
Makanan merupakan aspek penting untuk menyupai energi kita. Makanan yang tidak sehat akan berdampak pada kesehatan kita. Oleh karena itu cermat-cermatlah dalam memilih makanan-makanan yang akan kita konsumsi. Begitu juga dengan jantung, jika kita dapat menyuplai makanan yang tepat bagi tubuh maka hal tersebut akan berpengaruh bagi jantung. SIngkatnya adalah jika anda ingin memiliki jantung yang sehat makanan lah makanan-makanan seperti yang di sarankan oleh ahli makanan :

a. Buah, Sayuran , kacang-kacangan dan biji-bijian
Seperti kita ketahui bersma bahwa makanan ini mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang juga terdapat antioksidan yang akan membuat jantung menjadi sehat. Selain itu juga Jenis makanan ini sangat rendah lemak dan memilki natrium dan serat yang tinggi.

b. Asam Lemak Omega 3
Usahakan untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung asam lemak omega 3 sebab makanan tersebut akan membantu tubuh anda untuk terjaga dari tekanan darah tinggi sehingga akan mengontrol tekanan darah tetap rendah.

Dengan mengonsumsi makanan-makanan di atas , akan menjaga jantung anda tetap sehat dan akan meminimalisir penyakit yang berkaitan dengan jantung.

#2 Gaya Hidup untuk Kesehatan Jantung

Selain makanan, hal yang harus anda perhatikan dalam menjaga jantung tetap sehat adalah gaya hidup. Pastikan anda mnerapkan gaya hidup yang positif yang tidak mengganggu kelangsungan hidup anda. Beberapa hal yang bekatian gaya hidup yang akan menjaga kesehatan jantung adalah :

a. Hindari berita buruk
Berita buruk yang selalu kita dengar akan membuat jantung menjadi bekerja lebih cepat dan akan sangat tidak baik bagi kesehatan jantung. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tubuh kita itu bereaksi terhadap stres sehingga menghasilkan beberapa hormon, seperti kortisol dan adrenalin. Kehadiran yang selalu konstan dari hormon tersebut akan sangat rawan bagi kesehatan jantung terlebih hal tersebut dapat menimbulkan suatu risiko penyakit jantung untuk jangka waktu yang panjang.

b. Olahraga
Olahraga memang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan sering berolahraga , akan sangat baik bagi jantung kita karena mereka yang jarang bergerak untuk olahraga kama akan sangat tidak baik buat kesehatan jantung. Pastikan diri anda sering berolahraga agar tubuh tetap bergerak.

c. Behenti merokok
Merokok sudah bukan hal umum lagi bagi masyarakat Indonesia, namun merokok sangat tidak di anjurkan jika anda ingin tetap menjaga kesehatan jantung anda. Merokok dapat meningkatkan tekanan darah dan trombosis yang ada di dalam darah sehingga hal tersebut membuat anda akan sulit untuk melakukan olahraga.

d. Bersantai
Usahakan anda dapat meluangkan waktu anda untuk sejenak keluar dari masa kesibukan anda dengan menenagkan pikiran dan juga tubuh anda karena hal ini juga dapat menjadikan anda lebih relax dan menjauhkan dari stress berlebihan yang sangat tidak baik bagi kesehatan jantung.

Selagi masih ada waktu untuk sehat maka, lakukanlah hal itu. Tetap menjaga jantung anda tetap sehat agar apa yang menjadi aktivitas setiap harinya tidak terganggu. Itulah 2 Hal Penting Dalam Menjaga Kesehatan Jantung Anda semoga ddapat bermanfaat bagi kehidupan anda.
Tag : Kesehatan
0 Comment for "2 Hal Penting Dalam Menjaga Kesehatan Jantung Anda"

Back To Top