5 Pelajaran Hidup yang Anda Dapatkan Dari Blogging

Addnalife - Blogging merupakan sebuah aktivitas yang banyak di lakukan oleh netter. Melalui blogging, kita semua dapat menyalurkan apa yang di dalam pikiran kita ke dalam sebuah tulisan blog. Bloging merupakan aktivitas yang sangat sederhana namun sebernarnya melalui bloging banyak hal yang bisa kita pelajari tentang kehidupan. Melalui tulisan ini saya akan mengulas 5 pelajaran hidup yang anda dapatkan dari blogging yang tentunya sangat berperan dalam pembentukan olah pikir yang postif untuk kehidupan anda.



#1 Belajar dari Pengalaman Orang Lain
Tanpa kita sadari bahwa dengan blogging, kita telah mempelajari apa yang telah menjadi pengalaman orang lain sehingga kita dapat belajar dari pengalaman tersebut. Sebagai contoh anda membca sebuah situs portal bahasa inggris mengenai cara mengtasi jerawat. Anda secara tidak langsung sedang memahami bagaimana cara mengatasi jerawat yang benar-benar baik yang di lakukan oleh penulis tersebut. Ketika anda menerapkannapa yang tertulis dalam artikel tersebut dan berhasil menjadikan anda ingin berbagi pengalaman dengan orang lain dengan cara ngeblog dalam bahasa indonesia. Oleh sebab itu dengan blogging pelajaran yang kita dapat adalah belajar dari pengalaman orang lain.

#2 Fokus
 Fokus adalah pelajaran hidup yang kedua yang kita dapatkan dari blogging. Ketika anda seorang blogger berkeahlian tentang gaya hidup, maka sudah sepantasnya anda berfokus pada tema gaya hidup, tidak mungkin anda membahas tentang bahasa pemgrograman misalnya. Sehingga kita dapat memiliki batasan-batasan yang akan membentuk pola pikir tertarget yang akan menjadikan kita seorang yang Fokus

#3 Ide Yang Cepat Berlalu
Ide merupakan hal yang sangat mahal, bahkan dengan ide sederhana saja dapat menghasilkan uang jika dapat di manfaatkan dengan baik. Dengan blogging, kita dapat membuat ide yang ada di pikiran kita dapat tertuang menjadi sebuah bentuk tulisan di blog. Karena sejatinya ide brilian sangat jarang terjadi berkali-kali sehingga ketika ada ide muncul maka sudah seharusnya kita bookmark agar ide tersebut tidak berlalu begitu saja. Pelaran yang kita dapat adalah Jika Memiliki Suatu Ide atau gagasan , Lakukan , karena ide tak akan terwujud jika tidak di lakukan.

#4 Jangan Memikirkan Apa yang di Pikirkan Orang Lain
Ketika blogging dan mendapat trafik yang banyak , betapa luar biasanya menjadi senang bukan. Tetapi setiap pengunjung akan memiliki pemikiran yang berbeda-beda. Sebagai contoh ada yang memuji apa yang saya tulis di addnalife, namun juga ada yang tidak senang dengan apa yang saya tulis, bahkan sampai menjelek-jelekan dan menghina. Biarkan itu semua, jangan berpikir yang macam-macam karena blogging adalah cara kita mengungkapkan apa yang ada di hati dan pikiran kita. Optimis bahwa kita telah melakukan yang terbaik yang akan berguna bagi para pembaca.

#5 Talk Less Do More
ketika blogging akan banyak suara-suara dalam otak kita yang akan menciutkan niat kita. Ketika anda membuat sebuah blog tentang gaya hidup anda akan bertanya-tanya , bagaimana jika orang lain tidak suka dengan tulisan saya ? bagaimana jika tidak ada pengunjung blog saya ? bagaimana saya menemukan ide yang bagus buat blog saya ? dan sebagainya. Stop bicara berbicara hal yang tidak perlu yang akan menurunkan semangat blogging. Lakukan apa yang harusnya di lakukan, bairkan aktivitas bloging berjalan sesuai arusnya maka nantinya akan juga mendapatkan hasilnya.

Itulah 5 Pelajaran Hidup yang Anda Dapatkan Dari Blogging , semoga dengan informasi ini dapat membuat rekan sesama blogger tetap semangat dalam blogging, berikan informasi apapun yang berguna untuk orang lain sehingga bisa bermanfaat .
Tag : Gaya Hidup
1 Comment for "5 Pelajaran Hidup yang Anda Dapatkan Dari Blogging"

Aku sebagai seorang blogger merasa banyak sekali hal yang saya dapatkan dari aktivitas ngeblog ini.
ilmu, bahkan sampai materi

Back To Top