5 Gejolak Yang di Alami Ketika Pacaran Beda Agama

Addnalife - Perbedaan agama adalah hal yang biasa di Indonesia, bahkan dari perbedaan itu timbulah benih-benih cinta di antara pemuda- pemudi. Kita tak bisa mengelak bahwa ini merupakan sebuah masalah klasik yang terjadi hampir di setiap bagian penjuru Indonesia. Walaupun cinta beda agama adalah sesuatu yang sangat di tentang oleh agama itu sendiri , juga dapat menimbulkan sebuah kontroversi di kalangan keluarga, teman, sahabat dan juga lingkungan kita berada. 

Pacaran beda agama mungkin adalah hak setiap orang yang menjalaninya, namun dari cinta beda agama ini sering sekali menimbulkan sebuah gejolak batin dalam diri kita, berikut adalah 5 gejolak yang biasanya terjadi ketika pacaran beda agama :

#1. Apakah Perlu Jadian ?
Hal ini lah yang pertama terlintas dalam benak kita, apakah hubungan telah semakin dekat ini perlu untuk di ikat dengan sebuah komitmen untuk saling menjaga atau istilah gaulnya adalah jadian ? Jika masih masa-masa SMA , mungkin hal ini tidak menjadi tolak ukur, yang penting aku dan kamu suka, ya jadian. Tapi ketika sudah berada di masa-masa menemukan jati diri ( biasanya masa Kuliah/ Kerja) jadian adalah hal yang sangat rumit terlebih ketika menjalaninya dengan beda agama. Ini menjadi gejolak tersendiri untuk sebagian besar orang.

#2. Masih Belum Bisa Serius
Pada kenyataannya , ketika telah sepakat untuk jadiaan, hal yang terlintas pertama kali adalah kita belum mau berpikir untuk lebih serius karena batasan-batasan yang ada dalam perbedaan agama selalu saja membatasi untuk kita ingin serius. Sehingga saat berpacaran selalu saja akan timbul pernyataan " jalani saja seperti air mengalir " . So classic.

#3. Tidak bisa Kerumah ibadah bareng
Ketika hari minggu, momen pergi ke gereja bersama adalah hal yang sangat umum selain bisa memuji Tuhan , kita jika berjalan bersama dengan si doi atau ketika bulan ramadhan, pergi ke mesjid untuk tarawih dan tadarusan menjadi spesial momment tersendiri bagi yang menjalaninya. Tapi untuk yang berbeda agama, gejolak ini selalu muncul , karena tidak bisa merasakan moment ketika pergi ke rumah ibadah bersama dengan seseorang yang kita sayangi.

#4. Nikah nya bagaimana ? Pakai cara apa ? siapa yang mengalah?
Gejolak yang ke 4 adalah ketika kita telah saling mencintai dan ingin ke jenjang yang lebih lanjut adalah nikahnya bagaimana ? pakai cara apa? Siapa yang harus mengalah ? . Karena Di Indonesia sendiri secara khusus melarang unuk pernikahan beda agama. Maka akan sangat susah jika tetap melanjutkan hubungan dengan perbedaan agama ini, dan akan ada dua alternatif untuk pernikahan yang beda agama ini . yang pertama adalah nikah di luar negeri atau nikah di indonesia dengan salah satunya pindah agama.

#5. Siapkah Anda menerima penolakan dari keluarga Anda
Melanjuti gejolak dari poin 4 , maka siapkah anda mengalami penolakan dari keluarga anda ? Karena sejatinya banyak keluarga yang sangat tidak suka jika anda melakukan pernikahan beda agama, terlebih jika anda melakukan pernikahan dengan salah satu di antaranya berpindah agama ? Siapkah anda menerima hal ini ?

Itulah 5 gejolak yang sering di alami oleh mereka yang melakukan pacaran beda agama . Selebihnya pacaran beda agama adalah hak setiap pribadi yang menjalaninya dan keputusan akhir ada di tangan anda masing-masing. Namun yang pasti adalah akan lebih baik , jika berpacaran dengan mereka yang seiman. Bagi saya pribadi, cinta dengan manusia tidak bisa mematahkan cinta kepada Tuhan.
Tag : Hubungan
1 Comment for "5 Gejolak Yang di Alami Ketika Pacaran Beda Agama"

Back To Top