Alasan Mengapa Jomblo Itu Bikin Sehat

Addnalife - Banyak yang bilang bahwa jomblo itu gak asik , gak menyenangkan, hidup selalu sendiri, kesepian. Mungkin anda yang jomblo juga berpikiran seperti itu. Memang benar, bahwa dengan kita menjomblo ibarat sayur tanpa garam, ada sesuatu yang kurang dalam menajalani hidup ini. Tanpa anda dasari ternyata dengan anda berstatus jomblo , ternyata hal tersebut akan membuat hidup anda menjadi lebih sehat. Baru-baru ini ada sebuah penelitian yang mendalam tentang hidup yang status jomblo ternyata sangat baik bagi kesehatan. Mengapa ? berikut beberapa ulasannya mengapa Jomblo itu bikin sehat .



#1. Menurunnya Stress yang Berlebihan
Dalam pacaran seringkali banyak masalah yang akan di hadapi, salah satunya adalah kecemburuan. Biasanya orang yang cemburu akan meningkatkan stress secara drastis. Stress yang berlebihan akan memperburuk kesehatan. Dengan status jomblo , maka tidak ada kecemasan seperti hal tersebut sehingga akan meminimalisir stress dalam hidup kita.

#2. Bugar
Bugar? apa ada kaitannya jomblo dengan kebugaran? dengan kita jomblo maka kita akan lebih cenderung akan menghabiskan banyak waktu sendiri untuk lebih merawat penampilan fisik dan kesehatan agar bisa selalu tampil lebih menarik dan segar di mata orang lain. Karena ketika anda memiliki pasangan , kebanyakan dari mereka akan merasa nyaman dengan apa yang sudah di miliki sehingga akan cenderung kurang memperhatikan diri sendiri.

#3. Sosialita lebih Dinamis
Dengan anda sendiri maka kehidupan sosial anda akan lebih dinamis karena ketika anda telah memiliki pasangan, kita akan lebih cenderung terlalu menyibukan segala sesuatunya dengan pasangan kita sehingga itu akan menghambat perkembangan kehidupan sosial kita. Karena ketika kita menjalin sebuah kehidupan sosial yang sehat itu akan membuat hidup kita akan menjadi lebih berkualitas.

#4.  Kesadaran Diri
Dengan melajang maka potensi untuk menyadari diri sendiri pun menjadi lebih banyak. Waktu yang kita habiskan sendiri untuk sementara waktu ini akan menjadikan diri kita lebih terbuka akan kekurangan dan kelemahan yang ada diri kita. Saat itulah proses pencarian jati diri akan lebih banyak kita jalani. Ketika Anda telah memiliki pasangan , maka akan banyak waktu yang anda miliki tertuju kepada pasangan kita.

Jomblo itu tidak selamanya buruk. Ada saatnya kita akan dipertemukan Tuhan dengan seseorang yang telah Tuhan siapkan untuk menjadi pasangan kita. Oleh karena itu, selagi kita masih menjadi jomblo pergunakan kesempatan ini , untuk lebih mengenal kepribadian kita sendiri untuk hidup yang lebih baik dan sehat.
1 Comment for "Alasan Mengapa Jomblo Itu Bikin Sehat"

Jomblo mungkin bagi sebagian orang bikin sehat, namun bagi sebagian yang lain itu sangat menyakitkan. Tak sedikit yang bilang tidak "laku". Tapi, apapun kata orang kalau pengin sehat ya cuekin saja.

Back To Top