5 Hal yang Kamu Pelajari setelah Putus Cinta

Addnalife - Dalam sebuah kisah percintaan, putus cinta mungkin salah satu proses kehidupan yang banyak membuat kalangan anak muda muda menjadi patah hati dan galau, bahkan jika putus cinta dengan cinta pertama maka akan merasakan kegalauan yang sangat amat sakit. Apakah anda pernah mengalaminya ? Namun, setiap putus cinta sebenarnya ada maksud dari semua itu yang banyak sekali tidak di indahkan oleh banyak orang yaitu sebuah pelajaran berharga yang sebenarnya bisa menjadi titik balik agar kedepannya menjadi lebih baik. Berikut adalah 5 pelajaran berharga yang kamu pelajari setelah putus cinta :



#1 Life must Go On
Hidup harus tetap berlanjut meski sebenarnya pada saat putus cinta kamu masih dalam keadaan patah hati. Tapi Kamu akan sadar bahwa dengan putus dengan dia , kamu akan lebih mengingat bahwa banyak hal yang masih bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktumu tidak hanya dengan seorang yang pernah kamu sayangi. Keluarga , sahabat dan teman merupakan bagian yang terpenting untuk kamu bisa tertawa lagi , karena kebahagian datang ketika meraka yang selalu ada  ketika kita dalam kesepian.

#2 Keiklasan
Awalnya memang sulit , tapi seiring berjalannya waktu kamu akan terbiasanya dengan hidup tanpa dia, secara perlahan kamu akan belajar untuk  ikhlas kehilangan seseorang. Ini merupakan sebuah proses kehidupan yang memang harus di lalui yaitu perpisahan

#3 Kebijaksanaan
Putus cinta memang sakit, siapa sih yang tidak patah hati ketika harus menyudahi hubungan dengan orang yang di sayang. Putus cinta berarti tidak ada keocokan dengan si dia. Namun dengan putus cinta, kamu akan lebih sadar bahwa kedepannya kamu bisa lebih bijak lagi dalam memilih pasangan hidupmu.

#4 Ada yang lebih baik
Setelah putus cinta , secara harfiah kamu akan sadar bahwa dia bukanlah yang Tuhan kehendaki untuk hidup menjadi pasanganmu. Ketika ini terjadi , maka Tuhan pasti telah menyediakan seseorang yang lebih baik lagi yang bisa membuat kamu terus tersenyum lebih dari yang sebelumnya.

#5 Indah Pada Waktunya
Di masa yang akan datang, maka kamu akan selalu tersenyum jika menoleh kebelakang melihat moment putus cinta di masa yang lalu. Mengapa ? ya, Jika saat ini kamu sedang bahagia karena akan menikah dengan seseorang , maka inilah proses terindah yang Tuhan rencanakan jauh sebelum terjadi hari ini. Jika dulu, kamu tidak putus cinta dengan orang lain, apakah bisa kamu bahagia dengan orang berbeda yang saat ini akan menjadi pendamping hidupmu? Semua yang terjadi , maka akan Indah Pada waktunya.

Itulah 5 hal yang yang kamu pelajari ketika putus cinta, jangan galau, jangan bersedih karena pada dasarnya ini adalah proses yang harus kita hadapi , karena proses yang Tuhan rencanaan pada kita saat ini adalah rencana terindah yang hasilnya akan kita nikmati di masa yang akan datang .
Tag : Hubungan
1 Comment for "5 Hal yang Kamu Pelajari setelah Putus Cinta"

Putus cinta itu sudah hal yang biasa. Bukankah sayur itu tanpa garam tidak akan sedap? Begitu juga dengan asmara. Dengan adanya putus cinta maka kita harus membenahi diri sendiri. Kenapa harus putus cinta? Apa yang salah dengan diri kita. Mungkin dengan adanya putus cinta ini keadaan asmara menjadi lebih baik ke depannya. Mungkin orang yang kita cintai tidak cocok dengan diri kita. Mungkin suatu saat nanti akan menemukan cinta yang jauh lebih baik dari sekarang ini.

Yang jelas, jangan sampai karena putus cinta, maka kita tidak lagi mencari cinta. Tak jarang karena putus cinta dan hatinya sudah sakit, maka seumur hidupnya tidak mau cinta lagi.

Back To Top