4 Alasan Mengapa Semangka Baik Bagi Kesehatan

Addnalife - Siapa yang tidak mengenal buah semangka. Semangka adalah buah yang banyak di nikmati oleh masyarakat, karena buah ini sangat mudah di temui di manapun, khususnya di toko buah dan hampir semua toko buah menjual buah semangka. Selain harganya murah untuk ukuran kiloannya, semangka juga buah yang manis , banyak dagingnya dan tentunya buah semangka buah yang dapat menyegarkan setiap penikmat buah semangka.

Selain buah semangka merupakan buah yang lezat, siapa yang dapat mengira bahwa buah semangka ini memiliki 46 kalori untuk per 240 gram dan juga terdapat 20% vitamin c untuk setiap asupan hariannya serta juga mengandung 17 % vitamin A yang sering sekali di butuhkan oleh tubuh kita. YAng perlu anda tahu juga bahwa, buah semangga juga sangat baik untuk kesehatan lho, berikut adalah 4 fakta menarik tentang buah semangka untuk kesehatan:

#1. Kaya Akan Air
Sudah bukan hal umum lagi bahwa semangka merupakan buah yang mengandung banyak air di dalamnya dan tepatnya adalah 91.5% buah semanggka adalah air, jadi tidak heran jika buah semangka ini sangat menyegarkan bagi tubuh kita

#2. Meningkatkan Daya Ingat Otak
Salah satu manfaat dari buah semangga adalah dapat meningkatkan daya ingat otak lho. Terlepad dari mengandung vitamin yang telah saya sebutkan tadi, buah semangka juga mengandung vitamin seperti b6 dan air yang terkandung di dalam buah semangka ternyata hampir sama dengan presentasi jumlah air yang ada di dalam otak kita.

#3. Menurunkan Berat BAdan
Dan jika anda merupakan seseorang yang lagi sibuk menurunkan berat badan, cobalah untuk memakan buah semangka. Rasa manis yang di dapat dari buah semangka itu sangatlah rendah kalori jadi anda tidak perlu kwatir menjadi gemuk, sehingga semangka sangat cocok sebagai cemilan anda untuk anda yang lagi ingin menurunkan berat badan.

#4. MEngobati Nyeri PAda Otot
Buah semangka juga mengandung Zat yang di namakan citrulline yaitu sebuah zat yang mampu meningkaykan fungsi arteri sehingga dapat menurunkan tekanan darah. HAl ini akan meredakan nyeri otot pada tubuh anda. Jika anda mersa nyeri otot, cobalah untuk mengonsumsi buah semangka ya.

Itulah 4 Fakta Menarik Mengenai Semangka Untuk Kesehatan. Jangan sampai anda lewatkan untuk memakan buah ini ya, selain juga dapat menyegarkan tubuh kita, banyak manfaat yang di dapatkan dari semangka untuk kesehatan.
Tag : Kesehatan
1 Comment for "4 Alasan Mengapa Semangka Baik Bagi Kesehatan"

Saya sangat suka semangka, apalagi jika sedang panas pada siang hari.

Back To Top